Notification

×

Iklan

Iklan


Bupati Sigi Sampaikan Usulan Sarpras Pertanian Ke Kementan

Selasa, 14 Mei 2024 | Mei 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-14T15:35:41Z

Infoselebes.com, Jakarta
- Bupati Sigi Mohamad Irwan melaksanakan Audiensi di Direktorat Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian di Kantor Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Senin (13/5).

Usai melaksanakan Audiensi di Dirjen Perbibitan dan Produksi Ternak, Bupati Sigi melanjutkan audiensi di Direktorat Jenderal Sarana dan prasarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang diterima langsung oleh Hermanto selaku Sekretaris Dirjen Sarana dan Prasarana Kementan Republik Indonesia.

Dalam kunjungan kerja pada Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian,  Bupati Sigi menyampaikan terkait dukungan pembangunan dan penyediaan prasarana dan sarana pertanian di Kabupaten Sigi. Diantaranya adalah dukungan bantuan alat dan mesin pertanian bagi petani seperti handtraktor, traktor roda 4 (Joundheer), alat panen combine, pompa air. 

Selain itu juga fasilitasi sumber-sumber air melalui pembangunan jaringan irigasi dan pembangunan jalan usahatani.

Menyikapi penyampaian Bupati Sigi, Sekretaris Direktorat Jenderal prasarana dan sarana pertanian, Hermanto mengatakan bahwa usulan tersebut akan diteruskan kepada Dirjen untuk ditindaklanjuti masing-masing direktorat yg menangani.

Ia juga menambahkan untuk bantuan Alat mesin pertanian diprioritaskan pada Brigade alsintan, serta kegiatan perluasan areal tanam untuk komoditas padi. Sehingga bapak Sesditjen berharap Pemerintah Daerah Sigi bisa segera mengusulkan kegiatan cetak sawah atau kegiatan optimasi lahan rawa.

Setelah penyampaian dan diskusi antara Sekretaris Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Bupati Sigi menyerahkan secara langsung surat pengajuan usulan kepada Kementerian Pertanian melalui Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian. ()
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini