Notification

×

Iklan

Iklan


Buntut Eksploitasi, Warga Eks Tambak Udang Batui Palang Jalan Menuju PT MAB

Rabu, 29 Mei 2024 | Mei 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T03:39:54Z

Infoselebes.com, Banggai- Masyarakat pemilik Eks Tambak Udang Batui melakukan Blokade Akses Jalan menuju Perusahaan PT MAB, Rabu  (29/05/2024).

Aktifitas ini sudah berlangsung sejak kemarin pagi semenjak penggusuran paksa yang dilakukan oleh pihak perusahaan terhadap lahan yang dikelola oleh masyarakat pemilik lahan eks tambak udang batui. 

Ketua kelompok masyarakat pemilik eks tambak udang batui, Alee mengatakan bahwa blockade jalan yang di lakukan oleh masyarakat, buntut dari eksploitasi yang dilakukan oleh pihak PT Matra Arona Banggai (MAB) yang melakukan penggusuran di lahan yang sedang dikelolah oleh masyarakat sementara kasus ini sedang dalam proses persidangan. 

"Pemalangan ini akan terus kami lakukan hingga tuntutan kami terpenuhi, karena sebelumnya perusahaan melakukan penggusuran terhadap lahan milik warga yang melakukan aktifitas budi daya ikan dan udang dalam lokasi warga. Sementara kasus sengketa ini sedang dalam proses persidangan,” ungkap Alee.

Dalam kesempatan yang berbeda RAZWIN BAKA, S.H., M.H, selaku kuasa hukum masyarakat pemilik lahan eks tambak udang batui menerangkan bahwa perkara ini sudah di kuasakan kepada KANTOR HUKUM MAMUA dan suda terdaftar di pengadilan dengan nomor perkara 14/Ptd.G/2024/PN Lwk, sejak Selasa, 27 Februari 2024.

"Benar bahwa masyarakat pemilik lahan eks tambak udang batui  yang berjumlah 62 orang itu telah memberikan kuasa kepada saya bersama dengan dua kuasa hukum lainya IDHAR HASAN, S.H., M.H, dan TAUFIQURRACHMAN SANDAGANG, S.H, perkara ini sudah kami daftarkan sejak tanggal 27 Februari 2024 dan saya berharap agar semua pihak dapat menghormati proses hukum yang sedang berjalan," jelasnya. Beto
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini