Notification

×

Iklan

Iklan


Dahlan Kembali Dilantik di SMAN 1 Palu, Ini Tanggapan Kadisdik Sulteng

Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-01T12:22:33Z
 Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah Yudiawati

Infoselebes.com, Palu - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng melantik sebanyak 43 Kepala Sekolah (Kepsek) salah satunya Drs Dahlan Moh Saleh, Spd. M.Si yang dilantik menjadi kepala SMAN 1 Palu. Bertempat di Aula SMKN 1 Palu Jalan R.A Kartini No 14 Kota Palu, Jumat (29/9/2023).

Dahlan sebelumnya menjadi Kepsek di salah satu SMA wilayah Parigi Moutong, dan dilantik pada tanggal 10 Juni 2022 ke SMAN Model Terpadu Madani Palu. Namun baru setahun dilantik disekolah dengan berbagai macam prestasi itu, dirinya 
mendadak kembali dilantik sebagai Kepala SMAN 1 Palu yang belum lama kosong. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Yudiawati V, Windarrusliana SKM, M.Kes mengatakan puluhan kepala sekolah yang dilantik tersebut, ada yang baru pertama kali menjabat kepala sekolah, ada juga terjadi mutasi untuk dilakukan penyegaran di satuan pendidikan seperti SMA, SMK dan SLB.

Terkait dilantiknya Dahlan dari SMAN Model Terpadu Madani ke SMAN 1 Palu, Yudiawati menyebut SMAN Model Terpadu Madani itu sesuatu berbeda, dimana Kepseknya itu melalui proses perekrutan.

"Jadi Dahlan ini sebenarnya perekrutan di tahun 2017, dan dia  sudah lama menjadi kepsek karena rekrutmen," ujar Yudiawati kepada media ini. 

Dikatakannya, pada saat perekrutan dia menjadi kepala di SMAN Model Terpadu Madani itu, dirinya sudah menjadi yang terbaik pada saat perekrutan, tapi waktu itu belum dilantik. Jadi Dahlan ini sebenarnya sudah lama diperekrutan, sehingga saat ini kita memberikan kepercayaan kepada dia memimpin SMAN Model Terpadu Madani karena memang terkait dengan prestasi yang dimilikinya. 

"Jadi kedepan Kepala SMAN Model Terpadu Madani kita akan rekrut kembali," tutupnya.** (Agus)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini