Notification

×

Iklan

Iklan


Kolaborasi Apik Dinas Perkim Sigi dan TNI Perbaiki 25 Rumah Tidak Layak Huni

Rabu, 27 September 2023 | September 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T14:15:50Z

Infoselebes.com, Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Perumahan dan  Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sigi melaksanakan perbaikan  rumah tidak layak huni (RTLH) melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya berkolaborasi dengan Kodim 1306/palu. 

Perbaikan terhadap 25 rumah milik masyarakat yang kurang layak huni itu meliputi Desa Tulo Kecamatan Dolo sebanyak 20 unit dan Desa Salua Kecamatan Kulawi 5 unit, melalui Anggaran  Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sigi tahun 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan  dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sigi, Hidayat mengatakan bantuan senilai Rp 20 juta perunit tersebut diperuntukkan masyarakat Sigi berpenghasilan rendah atau tidak mampu.

"Progres pembangunan saat ini sudah mencapai 25 persen, dimana program bantuan dan layanan rumah swadaya bagi masyarakat untuk menggerakkan dan meningkatkan keswadayaan dalam pemenuhan rumah layak huni," kata Hidayat Rabu (27/9/2023).

Hidayat berharap bantuan perbaikan rumah tidak layak huni tersebut juga bisa menjadi program berkelanjutan yang dapat terus memberi manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Terpisah salah satu penerima bantuan rumah layak huni di Desa Tulo Eman (47) mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sigi.

"Kami merasa bersyukur adanya program bantuan rumah ini. Sudah lama sekali saya ingin memiliki rumah layak huni karena keterbatasan ekonomi. Dan Alhamdulillah berkat bantuan ini saya dan keluarga bisa tinggal di rumah layak huni," ungkapnya. * (Agus)
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini