Notification

×

Iklan

Iklan


Kadis Perikanan dan Kelautan Sulteng Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Mpanau

Senin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T08:42:56Z


infoselebes.com , Palu - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs H. Ma'mun Amir didampingi Danrem 132/Tdl, Brigjend. TNI Toto Nurwanto, Kapolda Irjen Pol Agus Nugroho beserta unsur Forkopimda mengikuti puncak penanaman mangrove nasional bertempat di Desa Mpanau Kecamatan Taweli, Senin 15 Mei 2023.

Turut mendampingi Staf Ahli Gubernur Dr  Farid Rifai Yotolembah, Kadis Kelautan dan Perikanan Moh Arif Latjuba Se, M.Si, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Nelson Metubun, SP Kepala Kesbangpol Drs. Arfan M.Si serta lembaga terkait lainnya.

Wakil Gubernur Drs. H. Ma'mun Amir dalam sambutannya menyampaikan kegiatan penanaman mangrove merupakan salah satu upaya dalam menjaga lingkungan hidup dan ekosistem laut.

Menurutnya, mangrove memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga keberlangsungan ekosistem laut seperti menyediakan tempat hidup bagi biota laut, melindungi pantai dari abrasi gelombang tinggi serta tsunami dan juga menyerap karbon dioksida yang terdapat di udara.

Bahkan lebih jauh lagi keberadaan hutan mangrove bila digarap secara profesional dapat dijadikan objek wisata alam yang menarik yang bernilai jual dan bisa menyedot datangnya wisatawan.

Senada, Danrem 132/Tdl, Brigjend. TNI Toto Nurwanto menyampaikan penanam mangrove sangat penting dalam keberlangsungan ekosistem laut.

Hutan mangrove juga dapat melindungi abrasi pantai serta berperan penting menjaga keanekaragaman ekosistem biota laut.

"Mari bergotong royong dan bahu menjaga kelestarian alam," ujar Danrem.

Danrem juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan dimaksud serta apresiasi  atas keedulian terhadap lingkungan yang diwujudkan dengan aksi nyata penanaman pohon mangrove.

Secara virtual  Presiden RI, Ir. Joko Widodo didampingi Panglima TNI, Kapolri serta sejumlah Menteri dan Deputi melakukan penanaman mangrove sekaligus melakukan kunjungan di lokasi hutan mangrove yang telah dibudidayakan.

Indra
GUBERNUR
GUBERNUR BKKBN Disdik Sulteng Bappeda GUBERNUR GUBERNUR PUTR SIGI TANAMAN PANGAN GUBERNUR GUBERNUR SMA BUNTA TMJ GUBERNUR GUBERNUR GUBERNUR
Iklan-ADS

GUBERNUR
close
Banner iklan disini